Hosting di Indonesia susah di resolve

0

Saya ada pengalaman beberapa bulan lalu, saat itu sedang gencar untuk mencari tautan balik.

Pada waktu itu saya sedang mengirimkan ke direktori yang berbayar, murah sih cuman $ 1 untuk 1 URL regular dan berlaku selamanya. Tetapi setelah melakukan submission beberapa kali saya di email oleh webmasternya bahwa website yang di kirimkan tidak bisa dibuka dan gagal di resolve. Padahal kalau dibuka disini tidak masalah, walaupun lambat. Akhirnya mereka menolak submission saya dan mengembalikan uangnya.

Lalu saya tanyakan ke penyedia hosting sebut saja JH, dan menceritakan kejadian diatas. Setelah cas cis cus kesana kemari akhirnya mereka memberikan alasan bahwa hosting di tempat mereka blablabla , nah lo… trus IP addressnya harus di resolve lagi berkali-kali supaya bisa di resolve oleh target disana.. bingung deh..Say akomplain sudah beberapa kali sampe bosen kali mereka..akhirnya saya yang jadi nggak enak sendiri dan memutuskan untuk mencari hosting yang lainnya saja. Kalau dipikir-pikir masih mending hosting di RW tetapi pada akhirnya ya sama saja.

Ada lagi Google Dashboard (Google Webmaster) pun susah untuk me verify website saya..padahal sehari sebelumnya sudah di ‘verify’ melalui meta ataupun file, tetapi ya itu tadi..hampir setiap 2 hari sekali saya harus mem’verify’ URL tersebut. Belum lagi p=roses verifynya susahnya minta ampun karena harus di ulang sampau 5 kali supaya Google bisa membaca URL kita.

Belajar dari pengalaman diatas bahwa memilih penyedia hosting memang harus berhati-hati..mungkin karena server di IIX BW internasionalnya sangat kecil..jadi susah untuk di buka dari sana?..

No comments yet.

Leave a Comment

[+] kaskus emoticons
Menyumbang pada Blog ini :

[Valid RSS]
rujukan Paypal
© 2010 triindi. All rights reserved.
Proudly by wordpress.